Friday 28 September 2012

Cerita Menggapai Diri Sendiri

Suatu saat ada seorang tua berambut putih yang bertanya pada cucunya yang baru menginjak sekolah dasar.
Orang Tua Berambut Putih : Nak,Kenapa kamu tidak naik kelas?
Cucu : Karena nilai ulanganku jelek.
Orang Tua Berambut Putih : Kenapa nilai ulanganmu jelek?
Cucu : Ya, karena saya tidak belajar.
Orang Tua Berambut Putih : Kenapa kamu tidak belajar?
Cucu : Karena saya malas belajar.
Orang Tua Berambut Putih : Kenapa kamu malas belajar?
Cucu : Karena saya orangnya pemalas,
Orang Tua Berambut Putih : Kenapa kamu tidak mencoba berubah menjadi orang yang rajin?
Cucu : Karena saya pemalas, dan pemalas itu adalah diriku sendiri, itulah kata kucing saya. dan saya pengen menjadi DIRI SAYA SENDIRI seperti yang dimaksud kucing saya!
Cucu : Setiap saya mau berubah, Cermin diri  saya mengatakan bahwa itu bukan DIRI SAYA SENDIRI!
Orang Tua Berambut Putih : Kenapa kau hiraukan Cermin itu? Padahal pandangan itu tidak bisa membuatmu berkembang. Mulai sekarang, buang jauh-jauh cermin itu dan pengaruh Buruknya dari benakmu, dan kau akan menemukan DIRI KAMU SENDIRI!

Sebenarnya yang mengetahui diri kita sendiri adalah DIRI KITA SENDIRI!
Janganlah Ragu untuk melakukan Perbaikan, karena sesungguhnya itulah awal kesuksesan!
JANGAN MALU TERHADAP PANDANGAN ORANG, KARENA ITU AKAN MEMBUATMU STATIS! JADILAH ORANG YANG DINAMIS, SELALU MELAKUKAN PERUBAHAN KE ARAH POSITIF.

Sekian. Semoga bermanfaat.


                                                                                                                              Gusnandar Yoga Utama

0 comments:

Post a Comment